Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan

Istirahat sejenak sudah menjadi kebiasaanku sehari-hari. Tujuannya agar pikiran kembali fresh dan memunculkan ide 'aha' saat kembali beraktifitas. Untuk tempatnya tidak ada yang khusus, asalkan ada tempat yang cocok dan adem, istirahat pun bisa dilakukan.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan

Nah untuk istirahat kali ini, saya istirahat di sebuah hotel yang bernama Radisson Hotel di kota Medan. Lokasinya berada di jalan H. Adam Malik No. 5 yang berdekatan dengan pusat kota, bikin kita bisa melihat langsung kehidupan warga kota Medan.

Saat masuk ke dalam, banyak cerita yang bisa saya ceritakan, begitu juga saat keluar dari Radisson Medan. Seperti apa ceritanya? Yuk simak pengalaman saya istirahat sejenak di hotel Radisson Medan.

Cerita Memasuki Lobby


Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Lobby Radisson Medan

Saat masuk ke dalam, terlihat Lobby telah menyambut kami dengan udaranya yang sejuk, tidak lupa juga security yang ramah membuat kami nyaman saat memasukinya. Oiya sebelum ceritanya semakin panjang, saya perginya bersama saudara yang waktunya telah diatur agar bisa pergi bersama-sama.

Setelah masuk kami pun melihat ruangannya yang terbilang luas. Padahal kalau dilihat dari depan, hotel ini memiliki kesan 'minimalis' yang siap mengecoh kita saat masuk ke dalam.

Sambil melihat lobby, kami langsung ke bagian Resepsionis untuk bertanya kamar hotel yang tersedia. Tidak membutuhkan waktu lama, pihak resepsionis menghampiri kami. Kami pun langsung bertanya tentang kamar hotel. Ternyata kamar hotel yang kami cari telah terisi pelanggan lain dan hanya tersedia kamar untuk smoking (merokok). Tentu saja kami langsung lemas karena tempat yang kami cari telah penuh yang membuat kami ingin segera pulang.

Beruntung pihak resepsionis cepat mencari solusi. Kami diberi saran untuk melihat-lihat lobby terlebih dahulu sembari menunggu kamar kosong yang sesuai dengan pilihan kami. Akhirnya kamar yang kami cari tersedia juga. Untuk tempatnya berada di lantai 2 dengan Deluxe Guest Room. Wah, senang rasanya pihak resepsionis berusaha mencari kamar untuk kami, rasanya tidak sia-sia deh ke hotel ini. Good Job, receptionist.

Istirahat di Deluxe Guest Room


Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Lantai 2


Setelah cerita kami memasuki lobby, waktunya menikmati kamar hotelnya. Untuk kamarnya berada di lantai 2 yang merupakan Deluxe Guest Room. Nah saat kami menuju kesana, terlihat lorong jalan yang berpadu dengan warna kayu, bikin suasana menuju kamar semakin nyaman.

Untuk kamar, berada di kamar no 216. Kamar ini memiliki pemandangan yang bagus karena bisa melihat kolam renang sekaligus kamar no smoking (dilarang merokok). Jadinya semakin bagus deh. Nah untuk kamarnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Nomor kamar

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Beberapa fungsi tombol

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Saat masuk

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Tempat tidur

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - TV

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Isi kamar

Masih sibuk melihat kamarnya, kami pun melihat kelengkapannya. Untuk kelengkapannya terbilang lengkap, kami bisa melihatnya dan menggunakannnya seperti tv cable, WiFi, digital clock dan Al-Qur'an beserta Bible (tidak lupa juga Yellow Page)

Nah kelengkapan lainnya kamu bisa lihat ada deposit box, kulkas mini, complimentari bottled water, tea / coffee maker, timbangan digital, setrika lengkap dengan iron-board dan tidak lupa hair dryer. Untuk gambarnya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Digital clock

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Tea / coffee maker

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Deposit box dan lainnya

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Arah kiblat

Selain melihat kelengkapan kamarnya, kami juga melihat kamar mandinya beserta pemandangan dari bilik jendela kamar kami. Untuk kamar mandi dan pemandangan ruangannya cocok sama kami yang membuat kami semakin nyaman bermalam di Radisson Medan.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Kamar mandi

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Pemandangan dari bilik jendela

Puas melihat isi dan kelengkapannya, kami pun mengakhirinya dengan istirahat dan menikmati makan malam. Untuk makan malamnya kami mencoba di luar karena penasaran dengan makanan sekitarnya. Sedangkan istirahatnya, kami isi dengan cerita dan menikmati fasilitas Radisson Medan.

Pagi dan Fitness Center


Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Fitness center

Esok harinya, kami mengisinya dengan olahraga. Untuk tempatnya, pihak Radisson Medan telah menyediakan Fitness Center yang berada di lantai 2. Lokasinya cukup dekat dari tempat kami yang membuat kami tidak harus menggunakan lift.

Untuk peralatan fitness-nya, terbilang lengkap. Kamu bisa melihat berbagai alat yang bikin badan kita bugar dan mencapai body goals. Namun karena kami terbilang jarang olahraga jadinya sedikit peralatan yang kami manfaatkan.

Oiya Radisson Medan juga menyediakan program member. Program ini bisa membuat kita menikmati fasilitas seperti kolam renang, jacuzzi dan fitness center secara bebas. Caranya dengan membayar Rp 400.000 / bulan kita sudah mendapatkannya. Lumayan bagus juga nih programnya, mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan fasilitas yang didapatkan.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Pemandangan

Nah setelah puas mencoba fitness center, waktunya menikmati pemandangan di area terbuka. Untuk pemandangannya, kita bisa melihat beberapa view yang menarik di kota Medan.

Setelah menikmati fitness center dan area terbuka. Kami pun bergerak ke The Seven 'R' Restaurant untuk menikmati sarapannya.

Sejenak di The Seven 'R' Restaurant


Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - The Seven R Restaurant

Menuju The Seven 'R' Restaurant membuat kami penasaran dengan menu yang mereka sajikan. Untuk tempatnya berada di lantai 7 yang membuat kita bisa melihat pemandangan kota Medan. Ini dia restorannya.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - The Seven R Restaurant 01

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - The Seven R Restaurant 02

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - The Seven R Restaurant 03

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - The Seven R Restaurant 04

Untuk menu yang disajikan terbilang banyak, kamu bisa melihat beberapa menu seperti makanan lokal hingga makanan khas eropa. Tidak hanya itu, ada juga menu yang harus dimasak terlebih dahulu yang membuat kita bisa menikmatinya langsung dari tangan koki.

Nah puas menikmati sajian dari The Seven 'R' Restaurant, tibalah waktunya pulang. Sambil pulang menuju kamar, kami melihat pemandangannya dari lift.

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan - Pemandangan dari lift

Akhirnya selesailah istirahat kami di hotel Radisson Medan. Kami bergegas pulang dan meninggal kamar hotel menuju lobby untuk check out.

Saat kami sudah check out, kami pergi ke tempat parkir untuk mengambil kendaraan. Nah disaat itulah terjadi masalah dengan kendaraan kami, untungnya pihak security paham masalah kami dengan mencari solusi agar kendaraan kami bisa berfungsi kembali. Beruntung kendaraan kami kembali berfungsi yang membuat kami bisa pulang. Good job, security

Istirahat Sejenak di Hotel Radisson Medan

Oke begitulah pengalaman saya bersama saudara beristirahat sejenak di hotel Radisson Medan. Cukup banyak pengalaman dan cerita yang kami rasakan saat beristirahat di hotel ini yang membuat kami kembali segar dan siap mendapatkan ide 'aha' untuk aktifitas selanjutnya. Thanks Radisson Medan.


Catatan
Lokasi di jalan H. Adam Malik No. 5
Telp. +62 61 4563888
Instagram: @radissonmedan

0 Comments

Posting Komentar