Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy

Ketika melihat Durian, sering terbayang dibenakku dengan rasa dan aromanya yang menggoda. Bikin aku langsung memesan dan membawanya ke rumah agar bisa menikmatinya bersama keluarga. Namun semua itu harus tertunda karena ada yang tidak bisa makan durian. Alasannya, bukan karena tidak suka durian, melainkan khawatir terkena kolesterol tinggi.

Lantas, apa memang begitu? Atau mitos saja?

Aku pun sempat berpikir begitu karena durian memiliki kandungan gizi yang baik. Apalagi durian bisa diolah menjadi makanan lain seperti Pizza Durian, Sop Durian, Pancake Durian, Keripik sambal Durian, Ice Durian dan masih banyak lagi yang membuatnya semakin nikmat.

Nah sambil memikirkannya, teman blogger mengajakku untuk mengikuti acara YOUVIT Media & Community Foodpedia. Aku pun setuju dengan ajakannya karena dalam gathering ini ada pembahasan durian. Lalu bagaimana hasilnya? Apa durian bikin kolesterol atau cuma mitos? Bagaimana dengan yang suka durian? Bagi kamu yang penasaran, simak terus tulisan ini.

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Laurence Coffee

Nah untuk acaranya, berada di Laurence Coffee. Tempatnya asyik dengan berbagai tanaman di outdoor-nya. Bikin suasana tetap adem saat sendiri maupun bersama teman.

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Para media dan blogger

Sambil melihat outdoor, aku pun masuk ke dalam. Saat masuk ke dalam, suasana telah ramai. Berbagai blogger dan media telah hadir yang membuatku jadi sempat kenalan beberapa orang dari mereka. Oiya sambil melihat-lihat ruangan dan lainnya, gathering di mulai.

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Gina Febriona

Gathering di mulai dengan Gina Febriona sebagai MC. Kemudian MC memperkenalkan narasumber yang akan membahas durian, yaitu Rachel Olsen selaku Nutrition Expert Youvit. Sedangkan seputar Youvit, akan dibahas oleh Brigiv Aditya selaku PR Manager Youvit fo Life.

Selain memperkenalkan narasumbernya. MC juga menceritakan alasan Youvit mengadakan gathering dengan tema Foodpedia. Alasannya karena Medan merupakan kota-nya kuliner sekaligus memiliki buah yang menjadi ciri khas kota Medan, yakni buah durian. Namun masih ada mitos buruk seputar durian, salah satunya kolesterol. Nah dari sinilah Youvit tertantang untuk membahasnya.

Seputar Durian bersama Rachel Olsen


Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy - Fakta atau Mitos
Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit

Setelah sambutan dari Youvit, waktunya membahas tema-nya yakni Foodpedia. Untuk pembahasannya akan dibahas oleh Rachel Olsen selaku Nutrition Expert Youvit.

Dalam pembahasannya, masih banyak yang enggan mencoba durian karena takut mempengaruhi tingkat kolesterol di tubuh mereka. Hal ini bisa saja disebabkan karena durian menimbulkan rasa panas setelah dimakan, teksturnya seperti berlemak dan berbau alkohol. Makanya banyak yang beranggapan memiliki kandungan kolesterol yang dapat membahayakan tubuh.

Padahal dalam riset dari US National Library of Medicine, durian sama sekali tidak memiliki kolesterol sama sekali alias mitos. Bahkan durian kaya dengan kandungan gizi yang bagus untuk tiap individu, karena di setiap daging buahnya terdapat protein, serat, karbohidrat, lemak baik, vitamin dan juga mineral. Tidak heran durian juga disebut sebagai King of Fruit, bukan hanya karena fisiknya yang "gagah", besar dan berduri, tetapi juga memiliki nilai nutrisi yang kompleks.

“Kita seharusnya tidak usah khawatir kalau mau makan durian, gizinya itu cukup lengkap untuk kebutuhan harian kita. Bahkan ada vitamin A, B kompleks, C. Mineralnya juga beragam seperti kalium, kalsium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan fosfor,” ujar Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy.

Selain kaya gizi dan memiliki nutrisi yang kompleks. Durian juga memiliki anti oksidan yang tinggi yang membantu pencegahan penyakit kanker.

Nah meski durian memiliki kandungan gizi yang bagus, namun kita harus mengomsumsi yang lain seperti sayur dan buah bervariasi agar kebutuhan vitamin dan mineral harian tercukupi. Kamu bisa memilihnya sesuai kesukaan kamu seperti memasak sayur atau buah yang kamu suka.

Biar semakin kompleks, kita bisa mengomsumsi multivitamin tambahan seperti Youvit agar vitamin dan mineral harian tercukupi.

Emang kenapa harus Youvit, kenapa tidak multivitamin yang lain?

Karena Youvit opsi untuk mengonsumsi multivitamin yang fun, enak dan simpel. Setiap gummy-nya lengkap dan seimbang dengan kandungan 10 vitamin dan 2 mineral penting. Rasanya juga mixberry enak. Apalagi Youvit tinggal dikunyah saja, tanpa perlu bantuan air putih yang bikin beda dengan vitamin yang lain seperti pil atau kapsul. Jadi bisa dikomsumsi kapan dan dimana saja. Plus-nya lagi Angka Kecukupan Gizi (AKG) nya juga pas, tidak berlebih. Satu gummy setiap hari sudah melengkapi kebutuhan gizi kita.

Tentang Youvit


Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Brigiv Aditya, PR Manager Youvit for Life

Setelah membahas durian, waktunya membahas Youvit. Sebenarnya Yuovit itu seperti apa sih? Nah untuk pembahasan ini akan dibahas oleh Brigiv Aditya, PR Manager Youvit for Life.

Youvit hadir ke tengah masyarakat Indonesia, khususnya Medan untuk memberikan gaya hidup sehat yang menyenangkan dan tentunya membawa kebahagiaan di sela-sela aktfitas harian. Dengan tubuh yang sehat, kami berharap semua tujuan yang ingin diraih dapat tercapai. Youvit dewasa merupakan multivitamin gummy pertama di Indonesia. Sejak 2017 lalu, produk berkualitas premium ini telah tersedia secara ketat untuk menjaga kualitas produk yang terbaik. Produk kami juga dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas, resepnya dikembangkan di Amerika Serikat dan dites kembali di Singapura, serta dibuat langsung di Indonesia. Sehingga benar-benar menghasilkan multivitamin yang terpercaya dan juga sehat.

Nah untuk kemasannya dibuat simpel agar mudah dibawa kemana saja dan sesuai dengan kebutuhan individu. Jadi kapanpun dan dimanapun berada tetap fit bersama Youvit.

Oiya Youvit memgandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia. Berikut manfaat dari masing-masing kandungannya:

Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata
Vitamin B Kompleks
Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi
Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh
Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh
Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah
Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh
Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang
Vitamin E : bagus sebagai antioksidan
Selenium : membantu aktifitas antioksidan
Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Youvit

Selain dikemas untuk manusia dewasa yang sesuai dengan AKG harian, Youvit juga mengemasnya untuk anak-anak. Tujuan agar anak-anak tetap semangat menjalankan aktifitas yang mereka inginkan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Youvit juga siap membantu anak-anak dengan memberikan donasi kepada yang membutuhkan. Kamu juga bisa ikut membantu dengan cara setiap membeli Youvit akan menjadi donasi untuk anak-anak yang membutuhkan. Bagaimana bagus bukan?

Nah untuk pembeliannya, khusus di kota Medan, sudah tersedia di Irian, Suzuya, Maju Bersama dan Brastagi Supermarket. Jadi tidak perlu bingung lagi nih untuk mencobanya.

Sambil mendengar pembahasannya mengenai Youvit, tibalah waktunya bertanya. Cukup banyak yang bertanya mengenai Youvit dan mitos seputar durian, salah satunya mengenai komsumsi untuk ibu hamil dalam mengomsumsi Youvit dan mitos durian tentang kulit durian. Untuk ibu hamil, mengomsumsi Youvit tidak membahayakan. Namun lebih direkomendasikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan masukan kesehatan yang sesuai untuk kondisi masing-masing untuk ibu hamil. Sedangkan pertanyaan mengenai minum air di kulit durian dapat menetralisir tubuh, hal itu merupakan mitos. Alasannya belum ada penelitian yang mendukung kepercayaan itu.

Games Smoothie Durian


Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Yuk bikin Smoothie Durian

Selesai sesi pembahasan dan tanya-jawab, MC mengadakan games seputar durian, yakni membuat Smoothie durian. Untuk bahan-bahannya ini dia

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Topping yang disediakan

Lalu proses pembuatannya cukup mudah. Kamu bisa melihatnya melalui format gif ini

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Smoothie Durian

Selama pembuatan, Rachel Olsen menyarankan untuk menggunakan susu skim. Alasannya karena susu skim lebih rendah lemak dibandingkan dengan susu full cream, tapi bila kamu suka yang berlemak bisa mencobanya dengan menggunakan susu full cream.

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Yuk tambah topping

Nah setelah Smoothie siap, waktunya menghias. Untuk menghiasnya, MC mengajak para blogger dan media untuk mencobanya. Lumayan banyak yang mau mencobanya, namun karena bahan yang digunakan terbatas, mau gak mau harus dipilih. Sayang gak terpilih, tapi sempat juga menikmati sajiannya, hehe.

Setelah menghias, waktunya mengumumkan siapa ide yang terbaik. Cukup banyak ide yang bikin topping menjadi menarik seperti bikin topping ala Youvit, Bhinneka Tunggal Ika dan lainnya. Semuanya menggoda, tinggal kamu pilih saja. Namun untuk pemenangnya, ditentukan oleh juri Youvit.

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy
Salah satu pemenang

Akhirnya, selasai gathering ini. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa mengunjungi market terdekat. Harga perkemasan isi 7 adalah Rp 17.000,-

Oiya Youvit telah mendapatkan sertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212). Alasannya karena mengandung gelatin sapi Australia. Bikin kita yang ingin menikmatinya tetap halal dan sehat dalam menjalankan aktifitas harian.

Nah begitulah tips untuk kamu yang suka Durian. Kamu bisa melengkapinya dengan Youvit agar aktifitasmu semakin komplit dan tidak lupa juga bisa menikmati durian kembali.

Suka Durian? Yuk Simak Tips Youvit Biar Semakin Happy

0 Comments

Posting Komentar