Belajar Kreatifitas dari 4 Tahun Indonesia Kreatif

Menjadi kreatif sangat menyenangkan. Sangking menyenangkannya, banyak yang mengimpikan bisa menjadi manusia yang kreatif, salah satu yang mengimpikannya adalah aku. Walaupun begitu ada saja halangan dan rintangan yang harus dilalui untuk memiliki jiwa ini seperti diriku yang terhalang menemukan ide dan sulitnya melakukan pengembangan.

"Jadi apa sekarang sudah kreatif?"

Bisa dibilang belum, tapi tetap semangat tuk memiliki jiwa kreatif seperti seminar kali ini, seminar flash blogging dari Kominfo dengan tema 4 tahun Indonesia Kreatif yang berada di hotel Grand Aston City Hall.


Saat aku masuk kedalamnya terlihat photo booth flash blogging telah ada, membuatku semangat tuk melihat seminarnya.

Belajar Kreatifitas dari 4 Tahun Indonesia Kreatif


Aku pun melihat seminar yang dibuka dengan kata sambutan Bu Faridah Dewi Maharani dengan menceritakan pentingnya teknologi yang siap menghadapi perkembangan di masa depan, salah satu teknologi itu adalah blog atau blogging.

"Kok bisa blog/ blogging disebut salah satu teknologi?"

Yap, karena blog membutuhkan koneksi internet dan memberikan informasi yang relevan langsung dari individu. Dengan adanya blog membuat orang lebih percaya dengan informasi yang kita berikan.

Puas mendengar kata sambutannya. Tibalah pembicara yang ditunggu-tunggu, tepatnya yang fokus membahas blog dan media sosial yaitu Andoko Darta selaku staf tenaga ahli dari Kominfo.

Belajar Kreatifitas dari 4 Tahun Indonesia Kreatif - Pembicara lainnya


Dalam pembicaraannya, beliau menekankan yang membuat kita bisa kreatifitas adalah mengenal diri dan minat kita, fokus pada tujuan dan terus melakukan evaluasi untuk bisa berkembang.

Beliau juga menceritakan bagaimana Indonesia bisa kreatif selama 4 tahun yang ternyata semuanya dari anak muda.

"Eh kok bisa dari anak muda?"

Iya, aku juga berpikiran sama. Beliau menjelaskan anak muda memiliki 6 jenis yaitu Peduli, Orang biasa, Pahlawan, Cendekiawan, Kreator dan Explorer.

Semua dijelaskan dengan gamblang yang membuatku semangat tuk kreatif.

Akhir kata semoga mengikuti seminar ini membuatku semakin kreatif.

0 Comments

Posting Komentar