5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa
Gambar dari lighthouse-indonesia.com

Menjalankan puasa dan olahraga sekaligus cukup sulit bagi beberapa orang, dengan alasan membuat tubuh cepat capek. Namun bukan berarti saat puasa tidak olahraga, ada beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa yang berguna untuk kebugaran tubuh. Berikut beberapa olahraga ringan yang bisa dicoba.

1. Jalan santai

Jalan santai cocok menjadi pilihan untuk olahraga saat puasa. Olahraga ini bisa dilakukan saat sahur atau sore hari. Dengan jalan santai, otot dan tubuh akan ikut bergerak yang membuat jantung semakin sehat.

2. Bersepeda

Merasa bosan saat puasa, waktunya yang tepat untuk bersepeda. Olahraga ini dianjurkan saat sore hari menjelang buka puasa. Lakukan selama 45 menit yang bisa membakar 300 kalori untuk wanita dan 350 kalori untuk pria.

3. Renang

Renang menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membakar kalori dengan baik. Namun perlu hati-hati agar tidak masuknya air ke dalam mulut yang mungkin bisa membatalkan puasa. Lakukan selama 30 menit.

4. Yoga

Kegiatan yoga mampu menjaga pikiran tetap rileks menjadi pilihan yang cocok saat puasa. Kelebihan lainnya yoga bisa dilakukan di waktu kapan pun asalkan ada lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian.

5. Naik turun tangga

Naik turun tangga menjadi olahraga ringan yang cocok saat puasa. Olahraga ini mampu membakar 178 kalori bila dilakukan selama 10 menit. Namun jangan berlebihan yang membuat kamu mengalamai dehidrasi.

Nah, itulah beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa. Selamat mencoba.

0 Comments

Posting Komentar