7 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Ramadhan

by - Juni 01, 2018

Mencari kegiatan yang seru di bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan bagi kita, terutama yang beragama muslim. Sebab, ibadah puasa membuat kita merasa mengantuk. Namun bukan berarti ibadah puasa membuat kita tidak bisa melakukan aktifitas yang lain.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari kegiatan di bulan Ramadhan. Kamu bisa mencoba beberapa kegiatan ini.

1. Semangat bangun sahur

Semangat bangun sahur

Aktifitas yang sering kita lihat saat bulan Ramadhan adalah bangun sahur. Kegiatan ini, berguna untuk menjalankan ibadah puasa kita. Namun kendala yang sering terjadi, sulitnya bangun sahur yang membuat kita lupa makan untuk persiapan puasa. Untuk mengatasinya, bisa dengan mandi atau jalan-jalan keluar sambil membangun orang untuk sahur. Dengan aktifitas ini, pagi hari juga membuatmu semangat.

2. Olahraga dan bermain game

Selain olahraga, bermain game juga bisa

Kegiatan selanjutnya yang bisa di isi setelah pagi adalah olahraga dan bermain game. Kegiatan ini berguna untuk menghilangkan rasa bosan saat kamu kerja atau mengantuk. Tetapi, jangan dijadikan taruhan ya, hehehe

3. Rajin membaca dan browsing

Yuk membaca dan browsing

Kegiatan yang tidak kalah menarik dari olahraga dan game adalah membaca dan browsing. Aktifitas ini, tidak memerlukan kekuatan fisik seperti olahraga. Keuntungan juga bisa menambah wawasanmu untuk terus berkarya. Oiya, bila kurang puas membaca, bisa juga browsing dengan melihat tutorial video yang di sajikan saat kamu berselancar di internet. Dengan melakukan kegiatan ini, kamu akan mendapatkan ilmu teori dan praktiknya.

4. Semangat ngabuburit

Kumpul bersama teman

Mengisi waktu ngabuburit, bisa di mulai dengan aktifitas yang ringan seperti jalan-jalan sore atau chatting-an bersama teman untuk mempererat tali silaturahmi. Selain silaturahmi, bisa juga menjadi pengganti bosan saat tidak ada kegiatan.

5. Maksimalkan ibadah di bulan Ramadhan

Yuk maksimalkan ibadah di bulan Ramadhan

Memaksimalkan ibadah menjadi kegiatan yang sering di bulan Ramadhan. Selain mendapatkan pahala, kamu akan mendapatkan pengetahuan lebih dalam hal ibadah. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah mengamalkannya.

6. Membantu emak

Membantu emak bisa juga mengisi kegiatan kosong

Membantu emak mungkin terdengar sepele, karena pekerjaan yang diberikan hanya di rumah saja. Namun kegiatan ini sangat cocok untuk puasa, terutama bagi kamu suka di rumah. Membantu emak juga menambah kreatifitas kita dalam memasak dan mengurus rumah. Tidak hanya itu, kita pun menjadi mahir dalam mengatur waktu dalam berbagai kegiatan di waktu bersamaan. Jadi, mari bantu emak.

7. Ikut komunitas

Ikut komunitas

Bila rasanya semua kegiatan masih belum puas, kamu bisa mengikuti kegiatan di sekitarmu seperti komunitas. Dengan mengikuti komunitas, hal baru akan kamu temukan, mulai dari teman hingga hobi yang kamu jalani. Jadi menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan komunikasimu.

Lalu bagaimana yang bingung mencari komunitas? Kamu bisa mulai dari internet yang aktif secara online, dan kalau beruntung aktif juga secara offline. Contohnya bila kamu tinggal di medan bisa mengikuti komunitas Blogger Medan yang aktif secara online maupun offline.

Nah begitulah 7 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini bisa membuat bulan Ramadhan-mu lebih baik.


Sumber gambar: pixabay.com

You May Also Like

7 komentar

  1. bagus gan artikelnya. menjadi remaja yang produktif dan kreatif.

    BalasHapus
  2. Kalau saya lebih yang ikut komunitas sih, karena lebih menyenangkan... selain bsa berkenalan dengan orang baru, hari hari jadi lebih ramai dan tidak membosankan

    BalasHapus
  3. ga akan ada yang lebih seru saat ramadhan tidak bersama keluarga. Jadi anak kos-kosan misalnya. Makan sahur nyiapin sendiri, kadang kalau malas cuma makan roti dan air putih saja. Seadanya.

    Ga ada yang teriak-teriak manggilin buat sahur. Yahh semanagt sahur tiada lagi.

    Paling hari-hari lebih banyak dihabiskan untuk baca quran, main game, dan baca2 artikel di internet

    BalasHapus
  4. Rajin membaca dan browsing jadi pilihan ... biar nambah wawasan ☺

    BalasHapus
  5. colok laptop
    konek wifi
    blogging

    sedikit capek
    banyak serunya

    BalasHapus
  6. Sayaa semangaat bahun sahurr sama blog walking mas ditengah kesibukan ngelab. . alhamdulillaah mengisi waktu dengan hal hal bermanfaat 😄. Salam kenal mas, pertama kali nih Bw kesini hehehe 😄

    BalasHapus
  7. Saya biasanya kalo puasa gini lebih banyak melakukan aktivitas positif seperti membaca, kerja dll. Kadang gak terasa tiba2 udah mau magrib, hidup ini terasa semakin hari seperti semakin cepat

    BalasHapus