Social Items


Januari sudah lewat, bahkan Maret siap menunggu. Eh bentar lagi bulan Puasa, serasa kurang Joss kalau melihat blog ini belum terisi. Mau mencoba nulis pun malas tidak bertenaga, dikarenakan kondisi dan banyaknya hal baru selain menulis.

Lalu? LALU? *sengaja dibuat lebay*

Oke oke saya akan mencoba menulis, tapi ada alasannya. Pertama, kondisi saya yang kurang baik membuat saya sulit berpikir yang berakhir tidak menulis, walaupun bisa mencari sumber lain yang menambah ide tetap saja sulit merangkai kata. Ya akhir-akhirnya balik sakit deh.

Alasan kedua, mungkin alasan ini terdengar ngeles. Karena selama ini kondisi kurang baik, banyak hiburan yang saya cicipi. Mulai dari makanan sehat, meditasi hingga menonton channel Youtube yang tidak jelas. Pernah juga iseng-iseng cek punya anak BlogM (Blogger Medan), eh ternyata ada. Sejauh ini video-nya tetap menarik, jadi semangat terus BlogM.

Lalu alasan lain?

Nah alasan ketiga, bisa dibilang alasan yang paling mutakhir. Alasannya karena banyaknya hiburan jadi pingin seperti mereka, mulai dari melihat review, game, meditasi, pelawak, hingga cerita tidak jelas. Semua pingin dilibas dicoba walau ujung-ujungnya hanya cerita.

Lalu? Jadi nulis blog gak?

Tentu saja jadi menulis, karena berkat menulis membuatku kembali menggombal membaca walaupun banyak membaca caption Instagram daripada twitter. Nah untuk tulisannya, yang lagi kamu baca ini sambil ngemil keripik kentang.

Nah akhir kata supaya tulisan ini semakin menarik, ada quote yang membuat kamu kembali sembuh untuk menulis.

Baca buku aja kok repot - KH. Abdurrahman Wahid (Presiden Republik Indonesia ke 4)

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian - Pramoedya Ananta Toer (Sastrawan)

Sekian~ semoga bermanfaat

Akhirnya Sembuh (Sementara)


Januari sudah lewat, bahkan Maret siap menunggu. Eh bentar lagi bulan Puasa, serasa kurang Joss kalau melihat blog ini belum terisi. Mau mencoba nulis pun malas tidak bertenaga, dikarenakan kondisi dan banyaknya hal baru selain menulis.

Lalu? LALU? *sengaja dibuat lebay*

Oke oke saya akan mencoba menulis, tapi ada alasannya. Pertama, kondisi saya yang kurang baik membuat saya sulit berpikir yang berakhir tidak menulis, walaupun bisa mencari sumber lain yang menambah ide tetap saja sulit merangkai kata. Ya akhir-akhirnya balik sakit deh.

Alasan kedua, mungkin alasan ini terdengar ngeles. Karena selama ini kondisi kurang baik, banyak hiburan yang saya cicipi. Mulai dari makanan sehat, meditasi hingga menonton channel Youtube yang tidak jelas. Pernah juga iseng-iseng cek punya anak BlogM (Blogger Medan), eh ternyata ada. Sejauh ini video-nya tetap menarik, jadi semangat terus BlogM.

Lalu alasan lain?

Nah alasan ketiga, bisa dibilang alasan yang paling mutakhir. Alasannya karena banyaknya hiburan jadi pingin seperti mereka, mulai dari melihat review, game, meditasi, pelawak, hingga cerita tidak jelas. Semua pingin dilibas dicoba walau ujung-ujungnya hanya cerita.

Lalu? Jadi nulis blog gak?

Tentu saja jadi menulis, karena berkat menulis membuatku kembali menggombal membaca walaupun banyak membaca caption Instagram daripada twitter. Nah untuk tulisannya, yang lagi kamu baca ini sambil ngemil keripik kentang.

Nah akhir kata supaya tulisan ini semakin menarik, ada quote yang membuat kamu kembali sembuh untuk menulis.

Baca buku aja kok repot - KH. Abdurrahman Wahid (Presiden Republik Indonesia ke 4)

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian - Pramoedya Ananta Toer (Sastrawan)

Sekian~ semoga bermanfaat

2 komentar: