Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online

Pagi yang cerah. Seperti biasa diriku membuka toko, tidak lupa juga membersihkan dan merapikannya agar pelanggan semakin senang. Namun kali ini ada yang berbeda. Yap berbeda karena ayahku terlalu cepat mencuci mobil. Biasanya sih untuk mencuci mobil bisa lebih 15 menit karena dengerin musik atau memanggilku sambil bertanya, 'Nak kapan kamu wisuda?' dibarengi ceramahnya. Hah Graduation

'Tapi itukan dulu, sekarang uda wisuda. Apalagi yang bikin ayah terburu-buru?', pikirku.

Dengan penuh penasaran, kuperhatikan gerak-gerik ayah, mulai dari mencuci, mengecek mesin sampai mengotak-atik handphone. Akhirnya karena lelah terus memperhatikannya, langsung kutanya aja, ‘ya, mau ngapain? Tumben buru-buru’

Ayah pun langsung membalas, ‘Ini mau foto mobilnya biar di share ke internet’

'Oiya, ayah kan uda ngerti jual beli online' gumamku.

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Cerita di pagi hari

Flashback, ayah sudah lama terbiasa jual beli mobil hanya saja belum memahami cara menggunakan internet. Namun saking semangatnya dengan dunia online, membuat aku dan adik ingin mengajari ayah. Adik mengajari ayah saat lagi menggunakan laptop, sedangkan aku mengajari ayah saat menggunakan handphone.

Lalu apa yang terjadi? Kamu mau tahu? Yuk simak kelanjutannya

Unik, kata yang tepat untuk ayah. Di usia-nya yang tidak lagi muda, semangatnya tetap membara tuk menimba ilmu. Gara-gara semangatnya itu, ibu pun jadi ingin belajar internet.

Keunikan lainnya terlihat juga saat ayah mengotak-atik internet. Berbagai pertanyaan sering dilontarkan kepada kami yang membuat kami ikut belajar internet seperti tentang email, berita hoax, berbagai sosial media, browser dan tidak lupa juga jual beli online. Berkat pertanyaan itu, kami pun jadi tahu perkembangan internet dan ingin produktif dalam memanfaatkan internet. Nah ini dia perkembangannya.

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online

Ini data penggunaan internet tahun lalu. Terlihat pengguna internet berumur 45 – 54 sebesar 18%, sangat cocok tuk mengajarkan internet kepada orang tua kita. Belum lagi akses internet yang semakin mudah, sangat sayang bila tidak memanfaatkannya.

Yang namanya belajar tentu saja usik, karena menarik tuk dipelajari. Namun yang usik kali ini bukannya ayah melainkan kami saat membahas mobil. Yap, mobil cukup menarik bagi kami, mulai dari jenis mobil, kelebihan setiap mobil, mobil bekas, sparepart hingga berbagai promo mobil online. Namun ayah menanggapinya dengan santai sambil bercerita pengalamannya saat memilih mobil.

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Belajar internet sambil dagang

Pernah kami bertanya cara memilih mobil. Ayah pun membalas, ‘mau dipakai atau dijual?

Kami jawab, ‘mau dipakai ya

Ayah membalas, ‘kalau mau dipakai, bagusan pilih untuk keluarga. Tapi kalau mau dijualnya, cari harga yang terjangkau supaya bisa dijual kembali sesuai harga pasar

Nah dari situ kami jadi tahu apa tujuan kami tuk membeli mobil. Kalau kamu gimana?

Kalau sudah unik dan usik, pasti rasanya asyik. Unik karena semangat ayah mempelajari internet ditaburi usik-nya kami saat membahas mobil. Namun keseruan tidak berhenti disitu saja, pernah ada peminat mobil langsung datang dari Yogyakarta. Saat kami tanya bagaimana dia mendapatkan informasi mobil ini, jawabannya melalui akun sosmed.

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Toyota Hartop Pick up (sudah dibeli warga Yogyakarta)

Nah pengalaman seru tidak hanya kami alami saat menjual mobil saja, saat membeli kami juga mendapatkan manfaat dari internet seperti membeli mobil di Riau dan Aceh. Berkat memanfaatkan internet, silaturahmi pun ikut terjaga.

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Toyota Twincam dari Aceh (sudah terjual)

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Toyota Avanza dari Riau, tahun 2006 (masih ada)

Lalu apalagi? Sebenarnya ada cara jual beli mobil online yang lebih seru tetapi kami belum bisa langsung mengajari ayah karena kesibukannya. Caranya adalah menggunakan situs jual beli Momobil.id, kamu tahu apa itu Momobil.id?

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Jelajahi Website Momobil.id

Yap, Momobil.id adalah situs jual beli yang berfokus pada mobil baru dan bekas. Dengan memanfaatkan situs Momobil.id bukan hanya penjual saja yang mendapatkan manfaatnya, namun pembeli ikut merasakannya juga. Manfaatnya bisa kamu lihat melalui transaksinya yang transparan, yakni tidak bergantung dengan harga dealer sehingga pembeli dan penjual tahu harga pasar yang sebenarnya.

Kelebihan lainnya saat membeli mobil di Momobil.id bukan hanya sekedar mengetahui harga pasar dan perkembangan mobil saja. Berikut keuntungan membeli mobil di Momobil.id:

1. Asisten pribadi
Ketika kita bingung memilih mobil dan mengurus berkas secara online, Momobil.id sudah menyiapkan asisten pribadi untuk kita. Dengan adanya asisten pribadi, membuat kita mudah terhubung secara online dan mudahnya pengajuan kredit pembelian mobil bekas.

2. Simulasi kredit mobil bekas
Setelah asisten pribadi, ada juga simulasi kredit mobil bekas. Dengan simulasi kredit dari Momobil.id, keuangan kita tetap terjaga.

3. Expert gratis
Kamu penasaran dengan kondisi mobil-nya, Momobil.id siap memberikan Expert secara gratis guna mengecek mobil bekas yang ingin dibeli. Jadi, mobil yang ingin dibeli tetap terjamin deh.

Lalu bagaimana kelebihan menjual mobil di Momobil.id? Nah, bagi kamu yang penasaran ini dia

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Dan masih banyak lagi

Bagaimana? Menarik bukan? Dengan menjual mobil di situs ini, kita bisa mendapatkan pulsa dan lainnya. Oh iya, Momobil.id juga punya aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store, jadi bagi kamu yang tidak ingin ribet melihatnya di browser tinggal buka aplikasinya saja. Ini dia aplikasi Momobil.id

Pengalaman Seru Dibalik Jual Beli Mobil Online
Yuk dicoba aplikasi Momobil.id

Nah, bagaimana menurut kamu? Seru bukan jual beli mobil online? Apalagi ada Momobi.id, jadi semakin mudah dan seru. Akhir kata, yuk manfaatkan internet tuk jual beli mobil online.


Catatan:
Mobil Avanza tahun 2006 dari Riau sudah laku pada 5 November sore hari

8 komentar:

  1. memanfaatkan internet untuk memajukan bisnis adalah cara berinternet yang sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan, yuk coba memanfaatkan internet tuk bisnis..

      Hapus
  2. Internet adalah Taman Kekinian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, taman kekinian yang bisa dimanfaatkan semua kalangan..

      Hapus
  3. keren kali sekarang dah bisa jualan mobil onine ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ayah sudah ngerti jual beli mobil online. Ni lg nyoba ngajarin ayah tentang situs momobil.id biar Makin untung..

      Hapus
  4. Wah, canggih ni ada Assiten Pribadinya, jadi kita gausah repot dan pusing-pusing buat ngurus berkasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, gk perlu ribet lagi ngurus berkas..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.