5 Tips Mengatasi Malas Saat Mau Ngeblog


Menjadi seorang blogger tidak akan lepas dari namanya menulis (walaupun ada juga yang suka memposting hasil foto dan karya-nya). Unik-nya lagi dengan menjadi blogger, membuat kita semakin kreatif dalam menulis. Imbas-nya tidak berhenti disitu saja, dengan blogging, membuat kita bisa menemukan hobi kita yang lain.

Namun untuk mendapatkan itu, dibutuhkan usaha ekstra. Lalu bagaimana dengan kita yang mudah bosan dan malas saat ngeblog? Nah 5 tips ini bisa mengatasi rasa malasmu saat ngeblog.

1. Mencoba blogwalking dengan blog yang kamu sukai

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah blogwalking, namun blogwalking yang menghiburmu seperti humor atau yang sesuai hobi denganmu. Dengan cara ini, ada kemungkinan kamu menulis kembali.

2. Blogwalking yang bikin baper

Blogwalking yang bikin baper? Mungkin cara ini terbilang aneh, namun sering kita lihat seseorang yang sedih lebih mudah mengeluarkan keinginan dan pendapatnya. Nah cara ini tidak salah dicoba saat blogwalking, kamu juga bisa mencobanya di sosmed untuk mendapatkan rasa baper.

3. Memutar video atau film

Mungkin bukan alasan malas ngeblog, tapi jenuh melihat berbagai tulisan yang membuat kita sulit merangkai kata-kata. Untuk solusi tersebut, bisa dengan menonton film di laptop atau streaming melalui youtube. Dengan cara ini, bukan hanya menghiburmu saja namun bisa juga menggali informasi yang sesuai dengan hobi kamu.

4. Istirahat sejenak

Lelah bisa menjadi tanda seseorang sulit ngeblog. Kamu bisa istirahat untuk menjaga fisikmu dan bila sulit untuk menulis blog, kamu bisa mengatur jadwal agar fisikmu tetap optimal.

5. Tips kamu sendiri

Bila keempat tips ini tidak bisa, cobalah menggunakan tips-mu. Dengan menggunakan tips sesuai gayamu, bisa jadi kamu semangat ngeblog.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.