Mau Berbuka Puasa di Resto? Cobalah 5 Tips Berhemat Ini

Mau Berbuka Puasa di Resto? Cobalah 5 Tips Berhemat Ini
Gambar dari portalsatu.com

Bagi umat Islam bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak kegiatan yang bisa kita selama bulan ini salah satunya berbuka puasa bersama teman. Namun bila kita berbuka di luar, pastinya akan mengeluarkan sejumlah uang dalam jumlah yang besar bila dibandingkan dengan berbuka puasa di rumah.

Nah bagi kamu yang ingin berhemat namun bisa berbuka puasa bersama. Kamu bisa mencoba beberapa tips ini.

1. Membeli menu paket family

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk berhemat saat berbuka bersama adalah dengan membeli menu makan paket family. Kamu bisa memilih paket ini yang membuatmu mendapatkan harga yang cukup murah dibandingkan paket perorangan.

2. Manfaatkan beragam promo

Saat ini cukup banyak restoran yang melakukan promo kepada konsumennya dengan beberapa paket, kamu bisa mencobanya. Dengan adanya promo tertentu ini, kamu bisa menghemat pengeluaran meski sering berbuka bersama di luar rumah. Namun promo tidak sebatas restorannya saja, kamu bisa juga mendapatkan promo melalui media social atau website. Dengan memanfaatkan beragam promo sebaik mungkin, bukan tidak mungkin berbuka puasa di luar jadi lebih hemat.

3. Kumpulkan koin

Bukan hanya promo saja yang bisa membuatmu hemat saat berbuka puasa di resto. Kamu bisa memanfaatkan​ point yang ditawarkan oleh resto setiap transaksi yang dilakukan konsumen. Nah, jika kamu seringa ke resto yang menawarkan point tiap transaksi, maka tidak ada salahnya kamu memanfaatkan point untuk mendapatkan potongan harga atau paket makan gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk hemat saat ibadah puasa.

4. Memiliki kartu member

Memiliki kartu member dapat membuat kamu hemat saat ibadah puasa di bulan Ramadhan. Nah jika kamu memilikinya, jangan ragu untuk menggunakannya di momen Ramadhan agar kebersamaanmu saat berbuka puasa menjadi lebih seru.

5. Dessert bukan prioritas

Menjadikan dessert bukan cemilan saat penutup termasuk langkah yang tepat. Sebab saat kita puasa, beberapa suap makanan utama sudah membuat kita kenyang yang membuat kita kurang ingin memakan dessert. Karena itu, menjadikan dessert bukan pilihan untuk penutup adalah langkah yang tepat untuk berhemat.

Nah inilah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghemat saat di resto. Bagi kamu doyan ke resto, tips ini bisa kamu terapkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.