5 Aplikasi Lokal yang Bisa Menjadi Teman Sehatmu Selama Puasa di Bulan Ramadhan

5 Aplikasi Lokal yang Bisa Menjadi Teman Sehatmu Selama Puasa di Bulan Ramadhan
Gambar dari goodnewsfromindonesia.id

Menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dapat membuat kita mengalami perubahan tubuh. Solusinya kita bisa mengimbanginya dengan asupan makanan bergizi saat berbuka puasa dan sahur, agar tubuh kita kebal terhadap penyakit.

Namun bila kondisi kesehatan mulai menurun segeralah berobat atau berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah kondisi semakin parah. Cara lainnya bisa menggunakan aplikasi kesehatan dari smartphone yang bisa membantu kita menjaga kesehatan sekaligus menghemat waktu saat menunggu dokter. Bagi kamu yang tertarik, berikut 5 aplikasi lokal yang bisa menjadi teman sehatmu selama puasa di bulan Ramadhan.

1. Mediku

Aplikasi pertama yang bisa membantumu agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa adalah Mediku. Kamu bisa mengunduh dan menginstalnya di smartphone agar lebih tahu tentang penyakit yang kamu rasakan selama puasa di bulan Ramadhan.

Untuk memulainya, kamu bisa mengisi data diri, lalu memasukkan keluhan yang kamu rasakan. Aplikasi Mediku akan merespon tanggapanmu dan menampilkan hasil diagnosa penyakit serta memberitahu seberapa besar kamu mengalami penyakit tersebut.

Aplikasi Mediku juga memiliki fitur reminder yang berguna untuk menjaga kesehatan kita. Dengan adanya fitur ini, pola minum obat menjadi lebih teratur.

2. Halodoc

Bila kita melihat website resminya akan tertera,

Halodoc adalah startup Indonesia yang berupa aplikasi kesehatan seperti P3K berjalan yang selalu di genggaman dengan memberikan kemudahan dalam menjaga dan memerika kesehatan kamu dan keluarga

Halodoc bisa saja seperti P3K berjalan, alasannya memiliki fitur chat, voice dan video call yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan dokter. Kamu juga bisa memilih dokter bila memiliki penyakit khusus. Keunggulan lainnya sudah tersedia apotek secara online yang memudahkanmu membeli obat.

3. Alodokter

Aplikasi berikutnya adalah Alodokter. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan konsultasi saja noamun menawarkan berbagai informasi seperti jenis penyakit, gejala beserta obatnya. Kamu juga bisa mendapatkan tips tentang kesehatan, kesejahteraan, keluarga dan beragam tips lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mendapatkan konten setiap hari.

4. Apasakitku

Apasakitku menjadi aplikasi berikutnya yang menawarkan fitur konsultasi dan tempat yang bisa kita tuju dalam waktu dekat dengan menggunakan GPS. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai informasi seperti gejala, penyakit, obat hingga mitos seputar penyakit.

Keunggulan lainnya, Apasakitku memiliki gambar 3D yang mambantu kita lokasi tempat penyakit dan tips mencegahnya. Hal lain yang bisa kita manfaatkan dari aplikasi ini adalah adanya fitur rekam Tidur Ku yang berguna untuk mengetahui pola istirahat kita.

5. KlikDokter.com

Terakhir, aplikasi karya anak bangsa yang bisa membuat kamu tetap sehat selama puasa di bulan Ramadhan adalah KlikDokter.com. Sama dengan aplikasi lainnya yang memiliki fitur live chat. Ada juga fitur health tool yang terdiri dari tips Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), kalender kehamilan, indeks massa tubuh, dan pengecekan kalori. Kamu juga bisa menemukan artikel kesehatan yang sudah tersedia di fitur rekomendasi.

Untuk mengunduh aplikasi ini sudah tersedia di Android Play Store dan iOS App Store.

Nah inilah 5 aplikasi lokal yang bisa menjadi teman sehatmu selama puasa di bulan Ramadhan. Bagi kamu yang tertarik, sudah bisa di unduh dan cek berbagai fitur aplikasi di dalamnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.