Zenfone 2 Laser, Gak Bikin Kanker (Kantong Kering)

Zenfone 2 Laser, Gak Bikin Kanker (Kantong Kering) - Hai sobat, masih belum puas rasanya membahas Zenfone 2 Laser (ZE500KG). Soalnya dibalik kemampuan memfoto produk ASUS ini berani memberi harga terjangkau yang sesuai kebutuhan pasar. Tapi dibalik harganya yang tak bikin kanker (kantong kering) tentu harus tahu apa saja yang diberikan Zenfone 2 Laser (ZE500KG) pada kita, yuk simak sob:

ASUS Zenfone 2 Laser yang mengadopsi filosofi Zen memiliki arti keseimbangan antara keindahan dan kekuatan. Dengan layar 5 inci dan ketebalan 3,5 mm membuat Zenfone 2 Laser menjadi menawan dan nyaman digenggam.
Zenfone 2 Laser, Gak Bikin Kanker (Kantong Kering)

Mengenai spesifikasi layarnya, Zenfone 2 Laser dikemas dengan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dan memiliki kerapatan layar mencapai -294 ppi. Layar Zenfone Laser seri ini memang belum dibekali teknologi IPS, namun untungnya sudah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Wal-hasil dengan keindahan Zen, membuat desain ASUS menerima If Design Award 2015 sebagai produk desain terbaik. Salut sob sama ASUS.

Lebih lanjut yang membuat desain Zenfone 2 Laser semakin menarik terlihat di logo ASUS lengkap dengan earpiece, light sensor dan LED indicator juga kamera 5 megapixel di depannya. Sedangkan dibagian bawahnya kita akan menemukan 3 tombol layar sentuh yang terdiri dari back button, home button dan tombol untuk berpindah ke aplikasi lainnya. Menariknya di bagian terbawah smartphone ini telah diberi bahan metal melingkar dan terlihat mengkilap saat dilihat dari berbagai sudut membuat semakin terlihat high end.

Kelebihan lainnya ada pada performanya sob yang sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz dengan arsitektur ARM Cortex a53 64 bit dan GPU besutan Adreno 306 yang berjalan di clockspeed 400 MHz. Prosesor tersebut didukung juga oleh kapasitas RAM 2GB. Menariknya lagi, ASUS memberikan 2 buah pilihan ruang penyimpanan internal mulai dari 8 Gigabyte dan 16 Gigabyte dengan perbedaan harga Rp. 200.000,- saja sob. Jika memori internal masih di rasa kurang, kita masih bisa menyisipkan memori eksternal berukuran Micro SD hingga 128 Gigabytes.

Zenfone 2 Laser, Gak Bikin Kanker (Kantong Kering)


Dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk smartphone di kelasnya, Zenfone 2 Laser terbukti terasa sangat smooth ketika dipakai untuk kebutuhan multimedia sehari-hari, begitu pula ketika digunakan bermain game berat sekalipun. Game-game berukuran besar seperti Real Racing ataupun Asphalt 8 dapat dilahap secara mudah oleh smartphone ini.

Lalu bagaimana dengan jaringannya? HOHOHO, tentu saja ASUS sudah menyediakannya untuk memanjakan kita sob. Dengan menggunakan jaringan 4G yang dapat berjalan hingga 42 mbps bergantung operator yang kita digunakan. Smartphone ini juga memiliki 2 sim card yang bisa diaktifkan keduanya secara bersamaan sehingga aktifitas kita semakin mudah.

Oh iya, untuk mendapatkan koneksi sinyal operator yang lebih baik lagi, Asus Zenfone 2 juga menggunakan teknologi ASUS Zentenna yang menggunakan dual antenna dan PIFA Antena dengan multiple resonant modes yang membuat gelombang elektromagnetik yang ditangkap oleh smartphone lebih baik dibandingkan dengan smartphone biasa.

Tapi tidak hanya koneksi jaringan operator saja yang mendapatkan optimasi di ASUS Zenfone 2 Laser, sinyal Wi-Fi dan GPS pun juga mendapatkan optimasi yang maksimal untuk kepuasan penggunanya. Dari segi koneksi Wi-FI, ASUS Zenfone 2 Laser dibekali dengan Super High Performance Dual 3D-MID (Three Dimensional Molded Interconnect Device) yang mampu menangkap sinyal Wi-Fi lebih baik dibandingkan dengan smartphone umumnya.

Terakhir soal jaringan operator, Zenfone mendukung frekuensi yang cukup luas pada nilai 850/900/1900/2100 MHz, sehingga jika pengguna ASUS Zenfone 2 Laser ini berpergian ke luar negeri, kita tidak perlu repot-repot mencari operator yang bisa digunakan dengan smartphone kita.

Wow hebat sekali Zenfone 2 Laser, tapi sob masih ada kelebihan lainnya yang membuat cocok untuk kita miliki tanpa harus merogoh kocek yang banyak yaitu kameranya.

Zenfone 2 Laser, Gak Bikin Kanker (Kantong Kering)


Sebelumnya telah dibahas kalau kamera depan 5 megapixel, nah kalau dibelakangnya 8 megapixel sob yang kedua telah ditanam teknologi laser autofokus yang berguna untuk membidik gambar jadi cepat.

Tapi tidak hanya laser autofocus saja yang menjadi fitur lebih dari kamera Zenfone 2 Laser, kita juga mendapatkan dual tone LED Flash yang menghasilkan cahaya lebih natural dan memberikan akurasi warna yang lebih baik dengan lingkungan sebenarnya. Terutama untuk sobat yang suka mengambil foto dengan objek manusia, kita akan mendapatkan warna kulit yang lebih natural seperti warna sesungguhnya, karena jika hanya single flash saja, selain pastinya gambar akan lebih redup, warna yang dihasilkan oleh foto cenderung akan terlalu putih dan tidak natural.

Hmm gimana sob tertarikkan? sebenarnya masih banyak lagi keunggulannya seperti OS Android dan pilihan mode pada kamera sesuai selera tapi cukup sampai sini saja sob agar sobat sendiri yang merasakan kehebatan Zenfone 2 Laser. Oh ya mengenai harganya sobat bisa melihat disini

Rp. 1.849.000 (2GB RAM/8GB Storage)
Rp. 1.999.000 (2GB RAM/16GB Storage)

Wow cukup terjangkaukan gak perlu lama-lama menabung langsung bisa dimiliki padahal kualitas di segmen high end. Terakhir, semoga sobat yang memiliki Zenfone 2 Laser semakin semangat dan berbagi pengalamannya. Terima kasih

5 komentar:

  1. gak bkin kanker tapi dikit2 rusak ya made in china

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dulu dong atau liat reviewnya, kan belum tentu cepat rusak

      Hapus
  2. 2gb ram harganya 2juta, mantap tuh

    BalasHapus
  3. layarnya udah hd cuma 2 juta, memang gak bikin kantong kering

    BalasHapus
  4. wuih... assus makin gile :3 ntar ngantongin juga ah...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.